Pundit membuat klaim perkembangan karir yang besar untuk bintang Leeds, Meslier

Tony Cascarino menganggap kiper Leeds, Illan Meslier, memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk suatu hari menjadi Prancis No 1.

Meski mendapat kritik musim ini, Meslier telah menjaga sembilan clean sheet dalam 27 pertandingan untuk Leeds. Terakhirnya, penutupan 0-0 melawan Chelsea, melihat kiper melakukan delapan penyelamatan dalam permainan.

Sang kiper juga memecahkan rekor lama Joe Hart dengan mencetak delapan lembar di Premier League sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Meslier, anehnya, mendapat beberapa kritik bulan lalu setelah melakukan kesalahan profil tinggi dalam pertandingan di Arsenal. Marcelo Bielsa, bagaimanapun, dengan cepat membela kipernya dengan mengacu pada Jurgen Klopp dan Alisson Becker.

Gaya permainan Leeds, bagaimanapun, membuat mereka mengambil resiko. Pemain berusia 21 tahun itu tidak mengecewakan Leeds. Memang, hanya Sam Johnstone (115) dari West Brom yang melakukan lebih banyak penyelamatan daripada Meslier (110) musim ini.

Seperti penampilannya untuk Leeds yang Cascarino telah melabeli pekerjaannya “yang paling menuntut di Liga Premier”. Lebih jauh, ia menegaskan kiper muda yang percaya diri memiliki kemampuan untuk mencapai puncak.

“Beberapa pemain di Liga Premier memiliki pekerjaan yang lebih menuntut daripada Illan Meslier,” tulisnya untuk The Times.

“Di usianya yang baru 21 tahun, penjaga gawang Leeds United harus menguasai gaya permainan oktan tinggi Marcelo Bielsa yang mengharuskannya untuk berpikir cepat dengan kakinya di bawah tekanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *