Bielsa menjelaskan titik taktis yang memungkinkan Raphinha membuat kerusuhan untuk Leeds

Marcelo Bielsa telah menjelaskan bagaimana pengamatan taktis dari bek Southampton memungkinkan bintang Leeds Raphinha bersinar melawan Saints.

Leeds naik ke papan atas klasemen dengan kemenangan 3-0 atas The Saints di Elland Road. Los blancos mencetak gol tiga kali setelah turun minum untuk meraih kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan.

Penyerang Brazil Raphinha menjadi pemain kunci, menyiksa para pemain bertahan Southampton dan mencetak gol ketiga dengan tendangan bebas.

Itu adalah tampilan fantastis lainnya dari pemain berusia 24 tahun, yang telah dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United akhir-akhir ini.

Biasanya pemain sayap kanan, dia membintangi dari kiri melawan tim Ralph Hasenhuttl. Dan Bielsa menjelaskan mengapa dia dikerahkan jauh dari posisi aslinya.

“Mereka memiliki dua tipe bek sayap yang berbeda,” katanya kepada Sky Sports. Bek kanan tidak menyerang, dia bertahan. Bek sayap kiri menyerang lebih banyak tapi lebih sedikit bertahan.

“Jadi, kami bergantian antara Raphinha, [Jack] Harrison, dan Helder [Costa] untuk melihat mana yang paling beradaptasi dengan apa yang terjadi di kedua sisi.

“Di babak kedua, karena kami mencetak gol dengan cepat, ada lebih banyak kemungkinan bagi Raphinha untuk tertinggal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *